SALAM HANGAT »TheKiFOT« “Kesuksesan ataupun kegagalan masa depan Anda tergantung dari keputusan Anda saat ini, Di mana ada kemauan dan keberanian untuk memutuskan, di situlah kesuksesan menanti Anda. Tapi yakinlah bahwa tidak ada kata terlambat untuk memulainya”.

Jangan Takut untuk Belajar

Sebagai makhluk sosial, manusia diberi kemampuan untuk berbicara dan berinteraksi. Namun manusia juga diberi penyeimbang yaitu sebuah rasa takut. Rasa tersebut biasanya muncul ketika mental seseorang berhadapan dengan sebuah keadaan baru atau keadaan yang kurang menyenangkan. Karena sudah dikuasai oleh rasa takut, otak manusia secara tidak sadar akan meresponnya dengan berbagai cara, dan yang paling umum adalah gugup. Jika hal ini sudah terlanjur menghinggapi pikiran Anda, maka semua pekerjaan Anda akan berantakan.
Dalam hidup, Anda akan selalu menemukan sebuah hal baru yang akan segera Anda pelajari. Untuk menghadapi hal baru itu, Anda harus memiliki mental yang kuat agar semua hal baru itu dapat Anda serap dengan baik. Jika Anda takut untuk belajar, secara tidak langsung Anda telah menutup pikiran Anda akan hal-hal baru yang belum pernah Anda ketahui. Untuk bisa mengatasinya, ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan.
Tingkatkan percaya diri Anda. Rasa percaya diri adalah sebuah modal dasar yang sangat berharga bagi tiap orang. Sebuah kepercayaan diri yang kuat akan selalu mendorong anda untuk melakukan sesuatu yang baru, karena tidak akan ada kata terlambat untuk belajar.
Hargai kemampuan diri sendiri. Anda tidak akan mampu untuk menghargai sebuah hal baru untuk Anda pelajari jika Anda tidak mau menghargai diri Anda sendiri. Maka Anda harus mulai belajar menghargai diri dan kemampuan Anda.
Jangan takut salah. Kesalahan adalah sesuatu yang wajar dilakukan oleh manusia, dan kesalahan juga berperan sebagai guru yang baik. Renungkanlah kesalahan Anda dan belajarlah dari sana, sehingga Anda dapat memperbaiki diri.
Tunjukkan perilaku yang positif. Untuk mempelajari hal yang baru dari seseorang, Anda harus memperlihatkan perilaku yang santun dan menerima semua pembelajaran agar orang tersebut merasa dihargai oleh Anda dan ia akan sangat senang mengajarkan lebih banyak hal baru pada Anda.
Beranikan diri untuk bertanya. Ada pepatah yang berbunyi “malu bertanya sesat di jalan”. Agaknya pepatah ini ada benarnya, karena sebuah pertanyaan adalah pintu gerbang sebuah pengetahuan. Jadi, jika Anda ragu dan ingin belajar sesuatu, beranikanlah diri Anda untuk bertanya.
Kembangkan kemampuan komunikasi Anda. Komunikasi akan sangat dibutuhkan saat Anda belajar suatu hal baru. Tingkatkan kualitas komunikasi Anda tiap harinya agar Anda mampu menangkap dan menyampaikan kembali hal yang baru Anda pelajari.
Mulai sekarang, jangan pernah takut untuk belajar dan mengetahui hal baru dalam hidup Anda. Sampaikan kembali pada orang lain apa yang Anda ketahui agar pengetahuan dan kemampuan Anda semakin bertambah.


Artikel Terkait:



SEMOGA BERMANFAAT, SALAM THEKIFOT
TERIMAKASIH SOBAT SUDAH MAU MAMPIR KE BLOG TheKiFOT, Silahkan Jika Ada Artikel Yang Bagus di Blog Ini Saya Izinkan Untuk "Mengcopy,Paste" Dengan Syarat Sertakan Seumbernya Yang Lengkap., Hormat Saya »TheKiFOT« Pemilik Tunggal Blog Ini.Terimakasih.
oncopy="return false;"