SALAM HANGAT »TheKiFOT« “Kesuksesan ataupun kegagalan masa depan Anda tergantung dari keputusan Anda saat ini, Di mana ada kemauan dan keberanian untuk memutuskan, di situlah kesuksesan menanti Anda. Tapi yakinlah bahwa tidak ada kata terlambat untuk memulainya”.

Bagaimana Cara Menyembuhkan Jerawat Meradang?

Pertanyaan:

Assalamu’alaikum.
Nama saya Rizki, usia saya 17 tahun, sudah 1 tahun saya menderita penyakit jerawat meradang, sudah berbagai macam obat sudah Ana coba, tapi kok belum sembuh ya? Bagaimana cara menyembuhkannya ya? Terutama dengan cara yang syar’i, Syukran.
Rizki

Jawaban:

Jerawat adalah masalah yang umum dijumpai sehari-hari pada remaja terutama usia 10-25 tahun.
Penanganannya dengan kebersihan/higiene wajah sehari-haari: cuci dengan sabun lembut (misalnya sabun bayi) 3-4x/hari atau setiap wudhu.
Pengobatan standar jerawat oleh dokter biasanya menggunakan krim malam yang mengandung asam tretinoat, dan antibiotik oral-topikal sesuai kebutuhan klinis. Pada pagi -sore dianjurkan menghindari pajanan sinar matahari atau menggunakan tabir surya, mengingat wajah menjadi lebih sensitif terhadap sinar matahari sebagai efek samping krim malam
Jerawat yang besar bisa diberikan suntikan kortikosteroid intralesi oleh dokter sesuai kompetensinya.

Kirimkan pertanyaan konsultasi kesehatan Anda melalui email: dakwatuna at gmail.com


Artikel Terkait:

SEMOGA BERMANFAAT, SALAM THEKIFOT
TERIMAKASIH SOBAT SUDAH MAU MAMPIR KE BLOG TheKiFOT, Silahkan Jika Ada Artikel Yang Bagus di Blog Ini Saya Izinkan Untuk "Mengcopy,Paste" Dengan Syarat Sertakan Seumbernya Yang Lengkap., Hormat Saya »TheKiFOT« Pemilik Tunggal Blog Ini.Terimakasih.
oncopy="return false;"