SALAM HANGAT »TheKiFOT« “Kesuksesan ataupun kegagalan masa depan Anda tergantung dari keputusan Anda saat ini, Di mana ada kemauan dan keberanian untuk memutuskan, di situlah kesuksesan menanti Anda. Tapi yakinlah bahwa tidak ada kata terlambat untuk memulainya”.

4 Penyakit Akibat sering Menahan Kencing

4 Penyakit Akibat sering Menahan Kencing
Menahan Kencing
Hallo sahabat pembaca ThekiFOT Pasti anda terutama yang cuma cewek-cewek gara-gara takut ke belakang malam-malam akhirnya lebih memilih menahan kencing daripada ketemu hantu, iya kan teman-teman??? Hehe. Sebaiknya mulai dari sekarang hilangkan kebiasaan buruk menahan kencing karena banyak dampak buruknya bagi kesehatan. Menahan kencing  dapat memicu timbulnya beberapa penyakit yang fatal.  Nah di bawah ini adalah 4 Penyakit Akibat sering Menahan Kencing. Yuk kita simak penjelasannya..

Berikut adalah 4 Penyakit Akibat sering Menahan Kencing :

1.Menyebabkan infeksi ginjal.
Secara medis urin yang dikeluarkan sebelumnya harus melewati tubulus-tubulus di ginjal baru kemudian menuju kantong kemih yang selnjutnya baru dikeluarkan.Nah apabila ginjal kita ini sudah penuh dengan urin dan tidak segera dikeluarkan maka kerja ginjal menjadi terganggu, bayangkan apabila berjam-jam anda menahan kencing, jika dalam keadaaan normal urin langsung dikeluarkan namun masih tertahan maka siklus pengeluaran urin menjadi terganggu. Akhirnya jika sering menahan kencing maka terjadi infeksi di ginjal. Maka jangan menahan kencing agar kerja ginjal anda menjadi normal
2.Timbulnya infeksi saluran kemih.
Menahan kencing memicu timbulnya bakteri-bakteri yang sebenarnya dikeluarkan namun tertahan dan akhirnya dapat menyebar kebagian organ lain, bahkan jika dibiarkan sampai jangka waktu lama dapat memicu penyakit sepsis, yaitu timbulnya bakteri  yang menyebar melalui peredaran darah sehingga bisa menyebar ke seluruh bagian tubuh. Tanda-tanda dan gejala apabila terjadi infeksi saluran kemih memiliki gejala tertentu yaitu terjadinya nyeri di sekitar perut bagian bawah,  serta muncul rasa perih saat buang air kecil, dan frekuensi buang air kecil juga menjadi lebih sering namun dengan volume urin yang dikeluarkan lebih sedikit. Nah sebaiknya jika sudah memiliki gejala seperti ini, segera sajalah periksakan diri anda ke dokter.
3.Menyebabkan gagal ginjal.
Berdasarkan penuturan dari dr Chaidir A Mochtar  spesialis Urologi mengatakan bahwa  jika kebiasaan menahan kencing dibiarkan terus-menerus, bisa berpengaruh pada kesehatan ginjal kita. Hal tersebut berhubungan dengan meningkatnya tekanan pada ginjal, mengakibatkan produksi ginjal menjadi menurun dan akkhirnya bengkak.
4.Terbentuknya batu ginjal
Urin memiliki Kandungan garam dan sisa mineral lain yang apabila tidak segera dibuang dan ditahan maka bisa mengendap dan menggumpal didalam ginjal, bayangkan jika ini sering dan dalam jangka waktu yang lama. Nah apabila batu ginjal yang mengendap ini tak segera dioperasi untuk dikeluarkan maka dapat berlanjut menyebabkan adanya luka pada dinding ginjal sehingga menimbulkan infeksi pada ginjal.

Nah setelah membaca 4 Penyakit Akibat Sering Menahan Kencing diatas apakah anda masih berani menahan kencing??  Belum ada kata terlambat jika anda mau berusaha, sadar dan peduli akan kesehatan diri kita sendiri adalah kunci kualitas hidup yang baik. Jangan lupa bantu share ya teman-teman agar lebih bermanfaat bagi semua orang. Salam seha


Artikel Terkait:

SEMOGA BERMANFAAT, SALAM THEKIFOT
TERIMAKASIH SOBAT SUDAH MAU MAMPIR KE BLOG TheKiFOT, Silahkan Jika Ada Artikel Yang Bagus di Blog Ini Saya Izinkan Untuk "Mengcopy,Paste" Dengan Syarat Sertakan Seumbernya Yang Lengkap., Hormat Saya »TheKiFOT« Pemilik Tunggal Blog Ini.Terimakasih.
oncopy="return false;"