SALAM HANGAT »TheKiFOT« “Kesuksesan ataupun kegagalan masa depan Anda tergantung dari keputusan Anda saat ini, Di mana ada kemauan dan keberanian untuk memutuskan, di situlah kesuksesan menanti Anda. Tapi yakinlah bahwa tidak ada kata terlambat untuk memulainya”.

Perut Buncit.?? Bisa Rata Jika Anda Tinggalkan 5 Kebiasaan Ini

"Heran deh.. berat badan sudah turun tapi perut kok tetap buncit?" Atau.. "Badanku nggak gemuk-gemuk banget, tapi kok perutku buncit?" jika Anda sering mengeluhkan salah satu kalimat di atas kemungkinan besar Anda punya kebiasaan buruk seperti di bawah ini. Dilansir oleh lifespan.com, inilah beberapa kebiasaan buruk yang membuat seseorang menghasilkan perut buncit.
  • Sering Mengonsumsi Minuman Bersoda

    Jangan dulu mengerutkan kening ketika membaca hal ini. Bukan sodanya yang akan membuat perut Anda kembung sehingga tampak buncit, tetapi kandungan gula yang sangat banyak di dalam minuman bersoda yang akan menumpuk banyak kalori di tubuh Anda. Jika Anda sangat suka minuman bersoda atau minuman-minuman manis, sebaiknya mulai kurangi. Selain dapat membuat tumpukan lemak di perut, konsumsi minuman manis berlebih tidak baik  untuk kesehatan secara menyeluruh.
  • Makan Memakai Piring Besar

    Faktanya, orang akan makan lebih banyak jika memakai piring yang lebih besar. Makan yang lebih banyak tidak selalu baik untuk kesehatan, karena kelebihan kalori dari makanan pada akhirnya akan diubah menjadi lemak. Maka sesuaikan piring makan sesuai porsi yang cocok untuk tubuh Anda. Dengan demikian, Anda akan merasa makan dalam kondisi cukup dan tidak berlebihan.
  • Makan Larut Malam

    Makan malam tidak dilarang, akan lebih baik jika Anda makan di sekitar jam 7 malam atau 2 jam sebelum tidur. Mengapa demikian? Karena jika Anda makan berat atau makan camilan menjelang jam tidur, tubuh akan mencerna makanan lebih lambat. Tubuh juga tidak membutuhkan kalori sebanyak aktivitas siang hari, sehingga kalori itu pada akhirnya disimpan menjadi lemak.
  • Makan Karena Sedih, Marah, Bosan

    Pada dasarnya, manusia makan untuk memenuhi kebutuhan tubuh, makan yang cukup dengan nutrisi yang berimbang adalah makan yang baik. Namun seringkali (terutama para wanita) makan di saat dirinya sedih, marah, emosi atau bosan. Makanan sering jadi pengalihan suasana hati yang tidak enak. Akibatnya, Anda makan lebih banyak dan biasanya camilan ringan berkalori tinggi jadi pilihan (misalnya keripik, es krim, cokelat dan sebagainya). Tidak heran jika kebiasaan ini akan menumpuk banyak lemak di perut Anda.
  • Tidak Dapat Tidur Yang Cukup

    Idealnya, orang dewasa membutuhkan tidur sekitar tujuh sampai sembilan jam setiap malam. Jika kebutuhan ini tidak terpenuhi, akan terjadi lonjakan hormon kortisol (hormon stres), sehingga Anda akan sangat mungkin kelaparan keesokan harinya dan berpotensi untuk mengonsumsi makanan manis dan makanan berlemak lebih banyak. Sehingga untuk membuat perut tetap rata, tidur cukup adalah salah satu jawabannya.
Jika Anda masih sering melakukan salah satu atau beberapa kebiasaan di atas, maka mulailah menguranginya demi mendapatkan perut yang lebih rata.


Artikel Terkait:

SEMOGA BERMANFAAT, SALAM THEKIFOT
TERIMAKASIH SOBAT SUDAH MAU MAMPIR KE BLOG TheKiFOT, Silahkan Jika Ada Artikel Yang Bagus di Blog Ini Saya Izinkan Untuk "Mengcopy,Paste" Dengan Syarat Sertakan Seumbernya Yang Lengkap., Hormat Saya »TheKiFOT« Pemilik Tunggal Blog Ini.Terimakasih.
oncopy="return false;"