SALAM HANGAT »TheKiFOT« “Kesuksesan ataupun kegagalan masa depan Anda tergantung dari keputusan Anda saat ini, Di mana ada kemauan dan keberanian untuk memutuskan, di situlah kesuksesan menanti Anda. Tapi yakinlah bahwa tidak ada kata terlambat untuk memulainya”.

SUAMI YANG SHALEH


بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ
السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُه

Buat seorang Wanita Harta yang paling berharga didalam Hidup ini adalah seorang Suami yang Sholeh.
Kepadanya-lah seorang Istri akan merasakan kebahagiaan di dalam Hidupnya di Dunia dan di Akhirat kelak, keberuntungan-lah yang akan di terima seorang Istri jika dia mempercayakan Hidupnya, memberikan segala Cinta, perhatian dan kasih sayangnya kepada Suami yang Sholeh, karena dirinya-lah seorang Istri akan mendapatkan apa yang di dambakannya, ketenangan, keteduhan, kedamaian, perlindungan dan Cinta serta Kasih Sayang.


Suami yang Sholeh adalah seorang yang bisa membahagiakan Istri dan anak-anaknya serta keluarganya, baik di dunia atau-pun di Akhirat kelak.

Seorang Suami yang Sholeh tidak akan memberi Istri dan Anak-anaknya Kecuali dengan Harta yang Halal.

Seorang Suami yang Sholeh adalah Suami yang Mampu menjaga Amanah yang di berikan kepadanya, dan Istri adalah Amanah yang di berikan kepada Seorang Laki-laki yang menjadi Suaminya.

Seorang Suami yang Sholeh adalah Seorang Suami yang mampu memperlakukan Istri dan juga kepada Anak-anaknya dengan Sifat-Sifat yang Terpuji.

Seorang Suami yang Sholeh akan selalu memperlakukan Istrinya dengan Sabar.
Sabar dengan setiap kesalahan-kesalahan Istrinya dan memperlakukan Istrinya dengan kelembutan dan penuh Maaf saat Istri di penuhi dengan Emosi dan Kemarahan.

Rasululloh Shallallohu 'Alaihi Wasallam menilai bahwa Suami yang terbaik adalah yang paling baik kepada Istrinya.

“Orang Mukmin yang paling sempurna Imannya ialah yang paling baik Akhlaq nya, dan sebaik-baik kamu adalah yang paling baik kepada Istrimu.”
(HR. Tirmidzi. No. 2537)

“Dan bergaul-lah dengan mereka secara baik.”
(QS. An-Nisaa, 4;19)

“Sebaik-baik kalian adalah kalian yang terbaik terhadap Istrinya, dan aku adalah yang terbaik diantara kalian terhadap Istri-istri-ku.”
(HR. Ibnu Mujah no.1967)

“Hendak-lah kamu (Suami) memberikan makan Istri apabila engkau makan, dan engkau beri pakaian kepadanya bila engkau berpakaian, dan jangan engkau pukul mukanya, dan jangan engkau jelek-kan dia, dan jangan engkau jahui melainkan di dalam rumah.”
(HR. Ahmad, Abu Daud, Nasa'i dan Muslim)


Suami yang Sholeh adalah Suami yng mampu menjadi pemimpin di dalam rumah tangganya. Seorang Suami yang Shaleh bagaikan pemerintah di dalam rumah tangganya.
Seorang Suami yang Sholeh adalah yang mampu memperhatikan Hak dan kepentingan rakyatnya di dalam pemerintahan yang di pimpin nya dalam Hal ini adalah Istrinya.
Memberikan Bimbingan pada Keluarga.
Suami yang Sholeh mempunyai status sebagai pemimpin dalam keluarga, karenanya Ia berkewajiban memberi nafkah lahir, batin dan memberi Bimbingan Agama kepada Istri dan Anak-anak nya.

“Dan kewajiban Ayah (Suami) memberi makan dan pakaian kepada para Ibu (Istri) dengan cara yang baik.”
(QS. Al-Baqoroh, 2;233)

“Tempatkan-lah mereka (Para Istri) dimana kamu bertempat tinggal menurut kemampuan-mu dan jangan-lah kamu menyusahkan mereka untuk menyempitkan (Hati) mereka.”
(QS. Ath-Thalaaq. 65;6)

“Kaum laki-laki (Suami) itu adalah pemimpin bagi Kaum Wanita (Istri), oleh karena Allah telah melebihkan sebagian mereka (Suami) atas sebagian yng lain (Istri) dan karena mereka (Suami) telah menafkahkan sebagian dari Harta mereka.”
(QS. An-Nisaa, 4;34)

“Dan perintahkan-lah kepada keluarga-mu mendirikan Sholat dan BerSabar-lah kamu dalam mengerjakan nya.”
(QS. Thohaa, 20;132)

“Apa-bila seorang Muslim memberikan nafkah kepada keluarganya dengan mengharap keRidho'an Allah. Maka baginya Shedaqoh.”
(HR. Bukhari. No. 4932)

“Bila di dunia ada Syurga, itu-lah kehidupan Rumah tangga yang Sakinah Mawadah wa Rahmah.
Apa-bila di dunia ada Neraka. Maka itu-lah kehidupan Rumah tangga yang tak selaras dan jauh dari Agama.
Berbahagia-lah mereka yang Diam nya berfikir, memandang nya mengambil Pelajaran, Mendengar nya mengambil Hikmah dan dalam tindakan nya mengenal Indah nya Ajaran Islam..”

Semoga bermanfaat..

“Inna wa'dallahi haq.”
(Sesungguh nya janji Allah pasti benar)

Ana uhubbikum fillah..


Akhirul kalam..
Wasalamu'alaikum Warohmatullohi Wabarokatuh.


Artikel Terkait:



SEMOGA BERMANFAAT, SALAM THEKIFOT
TERIMAKASIH SOBAT SUDAH MAU MAMPIR KE BLOG TheKiFOT, Silahkan Jika Ada Artikel Yang Bagus di Blog Ini Saya Izinkan Untuk "Mengcopy,Paste" Dengan Syarat Sertakan Seumbernya Yang Lengkap., Hormat Saya »TheKiFOT« Pemilik Tunggal Blog Ini.Terimakasih.
oncopy="return false;"