SALAM HANGAT »TheKiFOT« “Kesuksesan ataupun kegagalan masa depan Anda tergantung dari keputusan Anda saat ini, Di mana ada kemauan dan keberanian untuk memutuskan, di situlah kesuksesan menanti Anda. Tapi yakinlah bahwa tidak ada kata terlambat untuk memulainya”.

TIPS MERAWAT PRINTER CANON MP287 INFUS

Assalamu'alaikum Wr. Wb
..
.selamat pagi 
.dapet pengalaman baru ni,, kali ini soal printer
.kebetulan dulu aku beli printer e Canon MP 287 infus yang bisa multifungsi bisa scan copy dan tentunya buat ngeprint,
.
.beli yang di infus skalian karena menuruti hasutan temen, hahah. tapi ternyata emang enak juga si,, belinya juga pas pameran cari paketan yang paling murah dengan perbandingan 675, 690, dan 668,, wkwkwkw bisa ditebak pilih yang mana?? ditambah ama tiket masuk + bayarin temen = sama saja sbenere., wkwkwkw
.

.katane si rawan rusak, tapi menurutku log makeknya pakek aturan and ngrawatnya baek ya bakalan awet kek printer ku skarang, hahahahahaha



..ni beberapa tips ngrawat printer Canon MP 287 yang uda di infus, mungkin juga buat printer laen,,
.ngopi blog sebelah,, <hasil browsing juga si> hehehehe


..simak, tips nya dibawah ini :
  • Letakan botol infus sejajar dengan printer dan gunakan double tape agar botol tidak mudah terlepas dan resiko tinta.
  • Saat akan menggunakan printer, tutup botol kecil pada tabung infus sebaiknya dibuka dengan tujuan udara bisa masuk sehingga tinta bisa mengalir dengan lancar.
  • Pada waktu printer tidak digunakan, maka tutup botol kecil dan besar pada tabung infus harus tertutup rapat, hal ini untuk menghindari tinta banjir dan mengkibatkan catridge/head mengalami konslet(mati total).
  • Lakukan isi ulang tinta ketika ketinggian tinta mencapai 1/4 botol, dengan cara buka tutup botol besar dan kecil kemudian masukkan tinta melalui lubang botol besar. setelah selesai tutup kembali kedua lubang botol dengan rapat.
  • Usahakan membeli tinta isi ulang dengan merk yang sama karena masing-masing merk tinta memiliki karakteristik yang berbeda serta komposisi bahan kimia yang berbeda pula. Resiko yang apabila sering gonta-ganti merk tinta adalah catridge mampet dan lama kelamaan rusak.
  • Pada Printer merk Canon MP287, apabila terjadi run out tinta yang biasanya ditandai dengan blink 4x, error E4, error E6, error E13, error E16 maka cara memperbaikinya adalah dengan menekan tombol Resume/Reset selama 10 detik.
  • Biasakan menggunakan printer setiap hari, minimal 1 lembar untuk mencegah catridge/head printer mampet.
  • Apabila selang infus masuk angin atau ingin menstabilkan warna tinta setelah melakukan isi ulang maka gunakan perintah Deep Cleaning pada pengaturan printer dan jangan meninggikan botol infus karena akan menyebabkan tinta banjir dan konslet pada catridge/head.
  • Apabila mencetak dalam jumlah yang banyak, sebaiknya jangan dilakukan secara terus menerus. Disarankan printer istirahatkan setelah mencetak 30 lembar agar catridge tidak cepat panas. Setelah selesai menggunakan printer, matikan printer dan cabut kabel powernya dari stop kontak agar power suplay printer tidak cepat rusak.
yak,, udah dibaca dengan seksama kan,,??,, so, tinggal dipraktekkan ama printer e langsung,!! so simple but very ngefek ta.?
..rawat barang - barang mu dengan baek, itulah salah cara mensyukuri nikmat,, ya kan?
.
sekian Semoga bermanfaat,, ?



Artikel Terkait:

SEMOGA BERMANFAAT, SALAM THEKIFOT
TERIMAKASIH SOBAT SUDAH MAU MAMPIR KE BLOG TheKiFOT, Silahkan Jika Ada Artikel Yang Bagus di Blog Ini Saya Izinkan Untuk "Mengcopy,Paste" Dengan Syarat Sertakan Seumbernya Yang Lengkap., Hormat Saya »TheKiFOT« Pemilik Tunggal Blog Ini.Terimakasih.
oncopy="return false;"