SALAM HANGAT »TheKiFOT« “Kesuksesan ataupun kegagalan masa depan Anda tergantung dari keputusan Anda saat ini, Di mana ada kemauan dan keberanian untuk memutuskan, di situlah kesuksesan menanti Anda. Tapi yakinlah bahwa tidak ada kata terlambat untuk memulainya”.

Cara mencetak dokumen di microsoft word - print out

Mencetak dokumen yang berada dalam lembar kerja microsoft word sangat mudah dilakukan, akan tetapi bagi para pengguna komputer yang masih baru sangat sulit untuk dilakukan dan sangat membingungkan. Akan tetapi jika kita sudah mempunyai ilmunya semua akan terasa mudah, kita tinggal melakukan beberapa klik untuk mencetak dokumen ke dalam lembar kertas yang sudah disediakan.

Mencetak dokumen bertujuan untuk membuat arsip dalam bentuk hard copy sehingga komputer mengalami masalah, maka kita masih mempunyai hasil cetakan dari kerjaan kita. Atau juga juga digunakan untuk mencetak hasil kerja kita dalam bentuk lembar kertas.

Sebelum anda mencetak dokumen langkah yang harus anda lakukan adalah menginstall driver printer yang sesuai dengan yang kita gunakan. Selanjutnya untuk mencetak dokumen pada microsoft word, ikuti langkah-langkah berikut:


  1. Buka lembar kerja ms word yang akan dicetak
  2. Selanjutnya klik office button pada pada bagian pojok kiri atas sehingga akan muncul popup menu, kemudian pilih pint. atau untuk cara lebih cepat klik CTRL + P untuk mencetak dokumen.
  3. Langkah selanjutnya akan muncul jendela print. Pada jendela ini akan ada beberapa pilihan dan konfigurasi yang harus dilakukan sebelum mencetak dokumen.
  4. pada pilihan printer name : terdapat pilihan printer yang akan digunakan untuk mencetak lembar kerja, pada pilihan ini sesuaikan dengan printer yang sedang anda gunakan dan sedang menancap pada komputer anda.
  5. Page range adalah pilihan untuk mencetak dokumen yang meliputi: all yang artinya jika kita memilih pilihan ini maka semua dokumen yang ada pada lembar kerja akan dicetak secara keseluruhan. Current page yaitu pilihan dimana kita akan mencetak dokumen yang kita pilih saja, artinya dokumen yang dicetak adalah dokumen dimana pointer mouse diletakkan. Pages berfungsi untuk mencetak dokumen sesuai dengan halaman yang dipilih.
  6. Selanjutnya ada pilihan copies, pada menu ini adalah pengaturan untuk mengatur jumlah copian yang akan dicetak.
  7. Selanjtnya klik OK
Catatan:
  • Sebelum mencetak dokumen, atur terlebih dahulu ukuran kertas pada lembar kerja ms word anda.
  • Sesuaikan pengaturan kertas (page layout) dengan kertas yang anda gunakan
  • Jika anda mencetak dokumen dengan jumlah halaman yang sangat banyak, disarankan untuk menggunakan perintah page dan cetaklah dokumen sedikit demi sedikit. Misalkan 10 sampai dengan 15 lembar tiap 1x mencetak.
  • Jika anda sudah mencetak dengan jumlah yang banyak, lakukan cleaning pada printer.
  • Semoga artikel sederhana ini bisa bermanfaat ...


Artikel Terkait:

SEMOGA BERMANFAAT, SALAM THEKIFOT
TERIMAKASIH SOBAT SUDAH MAU MAMPIR KE BLOG TheKiFOT, Silahkan Jika Ada Artikel Yang Bagus di Blog Ini Saya Izinkan Untuk "Mengcopy,Paste" Dengan Syarat Sertakan Seumbernya Yang Lengkap., Hormat Saya »TheKiFOT« Pemilik Tunggal Blog Ini.Terimakasih.
oncopy="return false;"