SALAM HANGAT »TheKiFOT« “Kesuksesan ataupun kegagalan masa depan Anda tergantung dari keputusan Anda saat ini, Di mana ada kemauan dan keberanian untuk memutuskan, di situlah kesuksesan menanti Anda. Tapi yakinlah bahwa tidak ada kata terlambat untuk memulainya”.

CURHAT, SEDIKIT TENTANG PENGALAMAN SAYA







Selamat Pagi sobat semua..Berjumpa lagi dengan saya Si RaJa Copas




ni sobat Sedikit saya mau cerita tentang pengalaman keRja ane.

dulu pertama saya kerja ya itu sekitar umur 12 Thun.

umur 12 tahun saya sudah kerja., soalnya saya mau ngelanjutin tapii kondisi keluarga sedikit tidak mampu.

Pertama saya kerja ya itu ada di tempat Penjualan donat dan Jenang.
Pertama kejadian itu saya pas bermain sama temen temen., kebetulan di tempat q ada makam orang cina (kristen) saya bermain di situ., seperti biasa kalo ada orang yang berziarah ke makam saya bawa sapu dan sabit. untuk bersih bersih., sedikit lah buat tambah tambah penghasilan., lumayan kan bisa buat beli ES/makan makanan ringan.,

Setelah itu Pas Hari minggu kalo ngak salah pukul 07.00 saya berangkat ke makam naik sepada federal dan saya membawa karung dan sabit untuk mencari rumput di deket skitar makam itu.,

setelah udah sekitar kurang lebih 1 jam saya sudah dapat rumput 1 karung, habis itu saya kebetulan ketemu temen saya., karna pekerjaan q udah selesai saya sudah bebas untuk bermain sama kawan kwan., sekitar kurang lebih pukul 9.30 ada orang yang berziarah ke makam dan saya pun siap membawa peralatan bersih bersih di makam itu., nah kebetulan ni orang yang berziarah ke makam itu dia menari saya untuk bekerja di tempat dia.,
saya langsung berfikir.
Dari pada di rumah nganggur lebih baik lah saya bekerja  hasilnya bisa buat kebutuhan sehari hari.

saya dengan senang hati saya jawab mau berkerja di tempat orang yang berzirarah itu.,
tanpa berfikir panjang saya pun pulang dan mengajak orang yg berziarah tadi ke rumah ku. dan bicara sama bapak ku.waktu itu ibu ku tidak ada di rumah., dia baru kerja.
sesampai di rumah ternyata bapak pun merelakan aku kerja, dengan senang hati aku pun langsung mandi dan berangkat kerja. perjalanan ke tempat kerj saya naik MoTor zupiter Z dan bertiga orang yang berizarah itu 2 dan aku., setelah sampai di tempat kerja saya pun duduk., soalnya saya belum tau apa yang harus aku lakukan soalnya belum kepikiran apa apa.,
setelah 30 mnit kemudian saya di suruh buat bantu boz saya buat jenang dan donak soalnya saat itu boz ku adalah juragan JENANG DAN DONAT..

setelah selasai malem nya aku ke ingat sama desa., dan aku ngak bisa tidur.,karna aku ke ingat sama rumah bapak dan ibu ku., apa lagi aku berangkat kerja tadi ngk pamitan sama ibu ku.

setelah 1 hari kemudian aku di tanyain sama boz ku.

De tadi malm bisa tidur apa ngak., dan kerasan ta kerja di sini., tanya boz ku.
dan aku pun jawab bisa bu., dan saya insya allah kerasan.

Setelah Siang kemudian ibu ku telp ke tempat kerjaku
aku suruh pulang karna ibu kangen dan terkejut pulang dari tempat kerja melihat anak nya ko ngk ada di rumah., dan saya pun juga bilang sama boz ku., kalo aku minta di anterin pulang dan ntar balik kerja lagi..

 setelah aku sudah pulang ke rumah betapa bahagianya aku ketemu sama ibu ku., meskipun di tingal baru 1 hari udah kangen sekali., seperti satu tahun lamanya..

setelah itu sekitr dua jam di rumah aku pun balik ke tempat kerja lagi dan ibuku sudah rela kalau aku merantau di kota untuk bekrja dan siapa tau bisa buat tambah pengalaman.

sekitar 1 thun kemudian aku pun punya ke inginan ya itu untuk beli motor
karna pengen bangt lihat teman teman sudah naik motor ko aku belum.

Setalah beberapa bulan kemudian aku pun uang ku sudah terkumpul.
dan aku pun jadi beli motor
ngk bagus bgt sih..tapi sudah bisa nyenengin hati ini.
aku beli motor Zuzuki RC Jet-colet
sekitar 1 tahun lebih aku kemana mana naikin motor ku ini meskipun motornya tua., tapi mah mesinya ampuh.
dulu sering tak buat balapan soalnya saya hoby ya dengan motor..

Setelah mau lebaran dan sekitar 2 tahun lamnya saya kerja di tempat DONAT DAN JENANG itu.
saya sudah tidak merasa tak betah dan saya pun pamit sama boz ku kalu aku mau berhenti kerja.

dengan berat hati boz ku merelakan aku untuk tidak bekerja lagi di tempat itu., soalnya aku sudah di angaap anaknya sendiri..

setelah itu saya pamit saya pun pamit mengajak ibuku karna mau pamit sendiri takut di marahin..

dan saya pun pamit..

SELESAI sudah sekit pengalaman ku bekerja di tempat DONAT DAN JENANG..

sekitar setengah tahun aku di rumah bantu bantu bapak dan ibuku di rumah., dan ada orang dateng ke tempat ku.
kalo dia mencari orang untuk bekerja di tempatnya dia..

dan daripada di rumah terus saya pun mau.
ya itu bekerja di tempat PUPUk., 

tapii tyernyata berat juga bekerja di bagian pupuk.dan saya pun sakit dan saya pun pamit pulang karna saya tidak betah kerja di situ......


sekitar kurang lebih 6 bulan saya di hubungi  sama anaknya yang jualan pupuk itu.
dan saya di tari ya itu bekerja di tempatnya anaknya..kebetulan dia pengusaha waroeng internet ( WARNET )

alqamdulillah aku kerasan dan senang banget.soalnya boz'a sudah anggap aku seperti adiknya sendiri..

pada sekitar tahun 2010 itu aku punya ke inginan ya itu beli motor lagi
masak kerja udah sekitar dua tahun motornya masih yang Rc tadi..tidak memikir panjang saya pun curhat dan bilang sama boz saya.. yang sudah saya anggap itu kk q sendiri.
kalau aku ingin mempunyai motor meskipun jelek tapiii motor laki.

Nah kebetulan boz ku itu hoby dengan modifikasi.
kebetulan ni ada temen temen ku yang ingin mau jual motornya ya itu motor GL PRO 1991

setelah itu aku bilang sama kk ku. dan alqamdulilah kk q mau kalo aku beli motor itu

dan seklian sudah di modifikasi

aku beli motor itu ya itu tanggal 13-November-2010
dan sampai skrng pun motor itu masih saya pakai..

Setelah sekitar 1 tahun kemudian saya ko sudah agak males pakai motor itu dan kini aku bilang sama kk q kalau aku pengen ganti motor..
Dan kebetulan motor yang saya inginkan ya itu HONDA TIGER...
soalnya dulu itu aku pernah malem malem pulang dari tempat kerja saya di gleyer sama motor MOGE ( Motor Gede ) jadi saya juga kepengen itu.
Tapii tetap liat kondisi aku.aku hanyalah orang biasa..

Tapii Kk q Pernag bilang

luweh becik kethok kere ning sugih ati lan ngebektine tinimbang kethok sugih neng elek atinelan budine,. bondo donyo ora enek sepiro o,. tinimbang sangu no suwargo

setelah itu aku pendam dan aku cuman berdoa semoga aku bisa beli motor yang aku inginkan.
 
Setelah beberapa bulan kemudian kk q ternyata tidak mau kalau melihat adiknya di ejek/kenapa kenapa.dengan berani hati kk q diam diam mencarikan motor yang pantas buat aku..
dan kini sekrang yang aku inginkan bisa terwujud 
tanggal 9 oktober 2011 kk q di tawarin temenya ya itu motorhonda tiger., dan kk q langsung dateng dan menari aku itu ada barang bagus..Mesinya NgeTOP.
 Tanpa memikir panjang dengan senang hati aku pun bilang mau..
dan berkat doa dan kk q kini yang aku inginkan bisa terwujud
dan esok harinya tanggal 10 oktober 2011 motornya sama kk q jadi di ambil,
dan kini yang aku inginkan bisa terwujud beneran...
dan kini saya pun masih kerja dan alqamdulilah  Waroeng Internet ( WARNET ) nya masih berjalan sampai saat ni..
 
Semoga sedikit pengalaman saya ini bisa bermanfaat bagi saya dan teman teman sekalian.
Cukup Sekian wasalam..

salam hangat__________________________________________________TheKiFOT___










Artikel Terkait:



SEMOGA BERMANFAAT, SALAM THEKIFOT
TERIMAKASIH SOBAT SUDAH MAU MAMPIR KE BLOG TheKiFOT, Silahkan Jika Ada Artikel Yang Bagus di Blog Ini Saya Izinkan Untuk "Mengcopy,Paste" Dengan Syarat Sertakan Seumbernya Yang Lengkap., Hormat Saya »TheKiFOT« Pemilik Tunggal Blog Ini.Terimakasih.
oncopy="return false;"