SALAM HANGAT »TheKiFOT« “Kesuksesan ataupun kegagalan masa depan Anda tergantung dari keputusan Anda saat ini, Di mana ada kemauan dan keberanian untuk memutuskan, di situlah kesuksesan menanti Anda. Tapi yakinlah bahwa tidak ada kata terlambat untuk memulainya”.

Mencegah Perut Buncit

Perut buncit karena kegemukan, hampir pasti kurang disukai dari segi kosmetis, terutama dikalangan wanita berbagai upaya sering dilakukan untuk mengatasi perut buncit ini.
Salah satu cara yang dapat dilakukan adalah dengan olah raga, Latihan olahraga memang sangat menjanjikan kebugaran.karena banyak orang sadar bahwa dalam berbagai hal, latihan olahraga juga dapat menjanjikan kecantikan dan keindahan tubuh.sehingga begitu Banyak orang yang melakukan senam atau olahraga dengan tujuan dapat mengurangi kegemukan serta dapat mengencangkan otot –otot tubuh tertentu dan sebagainya.
Mengapa Membesar
Banyak gadis dan ibu – ibu yang menginginkan perut yang kencang dan indah.maka perut yang menggelombyor dan tampak besar paling ditakuti.Tidak jarang pula orang yang hampir berputus asa sudah sering berlatih diberbagai fitnes centre, tetapi perutnya tak kunjung kecil.untuk ini ini perlu diketahui lebih dulu , mengapa perut membesar?
Perut yang membesar umumnya disebabkan oelh timbunan lemak , bukan otot-ototnya mengendor seperti disangka orang . untuk menghilangkannya adalah dengan pengaturan makanan ( diet ) serta latihan-latihan aerobik.
Pembesaran perut ini mudah diketahui dengan cara yang sederhana.tegangkan perut dan jepitlah dengan jari – jari tangan disamping . nah yang terpegang itulah lemak.Apabila lipatan kulit lebih tebal dua centimeter dari jari satu kejari yang lain.Berarti lemak di dalam tubuh yang bersangkutan terlalu banyak dan harus segera dikurangi, demi kesehatan dan kecantikan.
Kadang – kadang perut tampak membesar hanya karena sikap tubuh ketika berdiri. Apabila kebiasaan berdiri dengan badan bagian atas membungkuk, sehingga bahu dan punggung bagian bawah melengkung, dada melengkung kedalam atau punggung melengkung kebelakang, perut akan nampak membesar .Sekuat apapun otot perut, sikapa demikian akan tampak mengendor dan kurang menarik.
Kemungkinan lain, otot-otot perut kurang bekerja atau kurang terlatih. Jika otot – otot perut kurang bekerja , berarti hanya otot-otot punggung saja yang menguatkan punggung kita .Disamping akan nampak kendor , punggung bagian bawah juga akan terasa sakit atau pegal – pegal . hal ini bukan berarti otot-ototnya lemah, melainkan otot – otot bagian yang bersangkutan tidak dipergunakan.
Melatih Otot
Otot – otot perut dapat dilatih , untuk menghindari berbagai keluhan agar perut tanpak lebih indah . latihan dapat dilakukan secara khsusus maupun sikap sehari – hari.
Sewaktu sedang melakukan aktivitas , misalnya ketika sedang bekerja dibelakang meja ,sedang mengendarai mobil dan sebagainya, tegangkannlah otot – otot perut bagian bawah selama lima samapai sepuluh hitungan setiap hari, Juga biasakanlah dalam melakukan aktivitas apapun, jagan membungkukan badan.


Artikel Terkait:



SEMOGA BERMANFAAT, SALAM THEKIFOT
TERIMAKASIH SOBAT SUDAH MAU MAMPIR KE BLOG TheKiFOT, Silahkan Jika Ada Artikel Yang Bagus di Blog Ini Saya Izinkan Untuk "Mengcopy,Paste" Dengan Syarat Sertakan Seumbernya Yang Lengkap., Hormat Saya »TheKiFOT« Pemilik Tunggal Blog Ini.Terimakasih.
oncopy="return false;"