SALAM HANGAT »TheKiFOT« “Kesuksesan ataupun kegagalan masa depan Anda tergantung dari keputusan Anda saat ini, Di mana ada kemauan dan keberanian untuk memutuskan, di situlah kesuksesan menanti Anda. Tapi yakinlah bahwa tidak ada kata terlambat untuk memulainya”.

Yuk Pasang Sendiri Lampu di Bagasi Motor!




Bagi biker  yang sering riding di malam hari, kerap kesulitan ketika mengambil barang di bagasi motor. Apalagi ketika kita tidak membawa alat penerangan seperti senter. Karena sering mengalami kejadian seperti itu, Wandi dari bengkel Pejuangan Motor memasang lampu LED di bagasi motornya.

“Perlengkapan yang harus brother persiapkan kabel, lampu LED, switch rem depan Supra, sekring 5 ampere, papan PCB dan resistor 470 ohm,” ungkap Suhandi alias Wandi. Lalu rangkai komponen-komponen itu (lihat gambar), posisi lampu LED bisa disesuaikan keinginan brother.

Langkah selanjutnya menambah daging dari pelat besi di mur engsel jok, bentuknya dibikin menyerupai noken as. Trus pasang switch. “Ketika memasang switch, usahakan posisinya mendekati engsel jok. Agar ketika jok ditutup, tonjolan daging di mur engsel jok menyentuh switch rem. Sehingga bila jok ditutup arus listrik akan terputus dan lampu akan mati” ungkap Wandi.

Untuk memasang lampu LED itu biayanya cukup murah, cuma menyiapkan duit Rp 35 ribu brother bisa langsung pasang di tungganga. 

( TheKiFOT )




Artikel Terkait:



SEMOGA BERMANFAAT, SALAM THEKIFOT
TERIMAKASIH SOBAT SUDAH MAU MAMPIR KE BLOG TheKiFOT, Silahkan Jika Ada Artikel Yang Bagus di Blog Ini Saya Izinkan Untuk "Mengcopy,Paste" Dengan Syarat Sertakan Seumbernya Yang Lengkap., Hormat Saya »TheKiFOT« Pemilik Tunggal Blog Ini.Terimakasih.
oncopy="return false;"