SALAM HANGAT »TheKiFOT« “Kesuksesan ataupun kegagalan masa depan Anda tergantung dari keputusan Anda saat ini, Di mana ada kemauan dan keberanian untuk memutuskan, di situlah kesuksesan menanti Anda. Tapi yakinlah bahwa tidak ada kata terlambat untuk memulainya”.

Byson Ala Safety Bike MotoGP

Jakarta - Ary Kheintier (26) ternyata punya selera sendiri dalam hal modifikasi roda dua. Bukan mengubah tampilan bertambah sangar, low rider bahkan chopper. Cah Solo itu ingin Yamaha Byson milikinya jadi Safety Bike MotoGP.

Ide tersebut karena dirinya berprofesi sebagai Humas dan Keamanan dalam komunitas motor yang dicintainya. Hal yang pertama diubah adalah tampilan. Tidak banyak ubahan namun sesuai nilai esktika safety bike.

"Ide konsep saya dari safety car MotoGP, selain itu karena tugas aku sebagai divisi humas dan keamanan, jadi aku ubah Yamaha Byson 2010 aku menjadi 'safety bike'," kata Ary.

Perubahan sederhana namun mampu menyolok mata disajikan oleh Ary bersama Yamaha Byson 2010 miliknya. Langkah pertama dengan mengubah warna pearl white diseluruh tubuh Byson menjadi white solid.

Tidak berhenti sampai disitu, demi mewujudkan kesan safety bike, perpaduan warna biru langit, biru tua, dan merah layaknya sebuah safety car tersaji didalamnya.

Selanjutnya demi menambah kesan sedikit gahar, Ary juga ikut meng-custom tampilan cover head lamp dari Balu Oto Work Jogja. Dan meng-custom cover engine serta cover single/double seater yang ikut dibalut dengan stiker layaknya safety car.

Kesan anggun juga terlihat pada bagian suspensi depan, handel, spion. Pada bagian tangki sangat jelas bahwa Yamaha Byson milik Ary ini merupakan kendaraan safety bike.

Secara keseluruhan, Ary menghabiskan dana hingga Rp 4-5 juta untuk menciptakan safety bike. Dengan begitu para member yang tergabung dalam komunitas pun bisa lebih aman ketika touring ke suatu tempat.

Spesifikasi Yamaha Byson Safety Bike MotoGP:

1. Spakbor Kawasaki Ninja 250.
2. Cover Head lamp Custom Balu Oto Work (Jogja).
3. Handel Tuas Rem dan Kopling after market Byson Ride It.
4. HID 6000K.
5. Klakson Keong DENSO.
6. Cover Engine Custom.
7. Cover Single / Double Seater Custom Balu Oto Work (Jogja).
8. Ban Depan Battlax BT92 110/70 ring 17.
9. Ban Belakang Battlax BT92 160/60 ring 17.
10. Undertail Custom.
11. Rem Cakram Belakang Satria FU Ride It.
12. Disc Depan PSM.
13. Kabel Minyak Rem Depan / Belakang TDR.
14. Spion Koso.
15. Sein Belakang LED Custom.


( ikh / ddn )


Artikel Terkait:



SEMOGA BERMANFAAT, SALAM THEKIFOT
TERIMAKASIH SOBAT SUDAH MAU MAMPIR KE BLOG TheKiFOT, Silahkan Jika Ada Artikel Yang Bagus di Blog Ini Saya Izinkan Untuk "Mengcopy,Paste" Dengan Syarat Sertakan Seumbernya Yang Lengkap., Hormat Saya »TheKiFOT« Pemilik Tunggal Blog Ini.Terimakasih.
oncopy="return false;"