SALAM HANGAT »TheKiFOT« “Kesuksesan ataupun kegagalan masa depan Anda tergantung dari keputusan Anda saat ini, Di mana ada kemauan dan keberanian untuk memutuskan, di situlah kesuksesan menanti Anda. Tapi yakinlah bahwa tidak ada kata terlambat untuk memulainya”.

7 Cara Mendapat Kesan Positif Saat Masuk Kerja Pertama

Saat masuk ke lingkungan kantor baru, Anda tentunya ingin memberikan kesan terbaik pada rekan kerja dan atasan. Berikut ini adalah beberapa tips yang bisa Anda ikuti untuk mendapatkan kesan positif dari lingkungan kantor baru Anda.





1. Datang awal, pulang telat
Datang lebih awal ke kantor merupakan cara paling ampuh untuk mendapatkan kesan positif dari rekan kerja dan atasan. Ini menunjukkan sikap profesional Anda dan tentu saja karena datang terlambat hanya akan membuat Anda terlihat malas. Saat tiba waktu pulang, coba untuk tinggal selama 20-30 menit untuk menyelesaikan semua tugas Anda.

2. Bergaya profesional
Siapa bilang penampilan itu tidak penting? Untuk mendapatkan kesan positif, penampilan adalah hal pertama yang dilihat. Karena itu pastikan penampilan Anda terlihat profesional dan pantas untuk ke kantor. Hindari kesan jorok, misalnya memakai kemeja yang kotor atau celana yang sudah robek.

3. Ketahui budaya perusahaan
Kenali budaya perusahaan sejak pertama kali Anda menjejakkan kaki ke kantor baru tersebut. Mulai dari cara berpakaian pekerjanya, jadwal kerja, cara kerja, hingga manajemen perusahaan. Ikuti setiap acara yang digelar perusahaan untuk lebih mengenal budaya dan ambil setiap kesempatan untuk saling mengenal dengan semua karyawan, bahkan yang berbeda divisi dengan Anda.

4. Kelola pekerjaan Anda
Hari-hari pertama bekerja mungkin akan terasa sulit karena Anda harus belajar mengenai sistem kerja perusahaan. Tapi dengan menunjukkan Anda bisa menyelesaikan setiap tugas yang diberikan, akan memberikan Anda kesan baik di mata rekan kerja dan atasan.
5. Jaga sikap
Karena baru kenal, selalu jaga sikap Anda, terutama ketika sedang melontarkan lelucon. Tidak semua orang bisa menerima gurauan yang sama. Selain itu, hindari pula kebiasaan bergosip dengan rekan kerja dan sebisa mungkin jangan ikut campur politik di kantor.

6. Dengarkan dan belajar
Setiap kali Anda tidak mengerti, sebaiknya tanyakan pada rekan kerja yang lebih senior. Cobalah untuk menyerap sebanyak mungkin pengetahuan dari lingkungan kantor Anda. Sebelum Anda bisa berbagi ide-ide inovatif, Anda harus punya ‘tempat’ dulu di kantor, jadi dengarkan, belajar, baru kemudian Anda bisa bicara.

7. Perlu waktu
Untuk bisa beradaptasi di tempat baru memang memerlukan waktu, jadi bersabarlah. Jadilah pekerja yang sopan dan menyenangkan, maka dengan sendirinya Anda akan mudah bergaul dengan siapa saja.


Artikel Terkait:

SEMOGA BERMANFAAT, SALAM THEKIFOT
TERIMAKASIH SOBAT SUDAH MAU MAMPIR KE BLOG TheKiFOT, Silahkan Jika Ada Artikel Yang Bagus di Blog Ini Saya Izinkan Untuk "Mengcopy,Paste" Dengan Syarat Sertakan Seumbernya Yang Lengkap., Hormat Saya »TheKiFOT« Pemilik Tunggal Blog Ini.Terimakasih.
oncopy="return false;"