SALAM HANGAT »TheKiFOT« “Kesuksesan ataupun kegagalan masa depan Anda tergantung dari keputusan Anda saat ini, Di mana ada kemauan dan keberanian untuk memutuskan, di situlah kesuksesan menanti Anda. Tapi yakinlah bahwa tidak ada kata terlambat untuk memulainya”.

"KATA-KATA HIKMAH" SHALAT JAMAAH DI GAZA


Masjid boleh saja hancur..
Roket dan bom boleh saja datang...
Tapi shalat berjama'ah adalah suatu keniscayaan buat muslimin Gaza..

Ini dilakukan agar HIDUP lebih BERKUALITAS...

Kita harus menjadikan UMUR kita lebih BERKULALITAS ...

Dengan melakukan IBADAH yang BERKUALITAS.

Salah satunya adalah dengan shalat BERJAMA'AH di MASJID.

Apalagi dalam kondisi kematian yang akan datang setiap saat.

Ingat :

1 X shalat berjama’ah di Masjid = 5 hari shalat sendiri


Karena sekali shalat berjama’ah di Masjid pahalanya 25 derajat dibanding shalat sendiri. Rasulullah shalallaahu 'alaihi wa sallam bersabda:

“Shalatnya seorang pria berjamaah pahalanya 25 derajat dibanding sendirian di rumah atau di pasar, yang demikian itu karena jika ia berwudhu dengan sempurna kemudian ia keluar rumah dengan satu tujuan shalat berjamaah di masjid, maka setiap langkahnya mengangkat satu derajat dan diampuni satu dosanya, dan selama ia di majelis shalat tanpa hadats didoakan para malaikat, “Ya Allah, ampunilah ia dan rahmatilah ia”, dan dianggap mengerjakan shalat sepanjang menunggu waktu shalat” (HR Bukhari Muslim).


Bahkan rumusannya bisa berubah:


1 X Sholat JAMA’AH > 5 Hari Shalat SENDIRI


Karena dalam hadits lain yang masyhur adalah lebih utama 27 derajat.

Rasulullah shalallaahu 'alaihi wa sallam bersabda "Shalat Jamaah lebih utama dua puluh tujuh kali dibanding shalat sendiri"

(H.R. Bukhari Muslim dll.).


Sehingga orang yang selalu shalat berjamaah mempunyai umur lebih 25-27 kali dari orang yang selalu shalat sendirian..

Jadi jangan kalah dengan muslimin Gaza... bila ada panggilan shalat (adzan : bukan tanda masuk shalat) segera datangi dan shalt bersam orang-orang yang shalat.

|

إِنَّمَا يَعْمُرُ مَسَاجِدَ اللَّهِ مَنْ آمَنَ بِاللَّهِ وَالْيَوْمِ الآخِرِ وَأَقَامَ الصَّلاةَ وَآتَى الزَّكَاةَ وَلَمْ يَخْشَ إِلا اللَّهَ فَعَسَى أُولَئِكَ أَنْ يَكُونُوا مِنَ الْمُهْتَدِينَ

" Hanyalah yang memakmurkan mesjid-mesjid Allah ialah orang-orang yang beriman kepada Allah dan hari kemudian, serta tetap mendirikan shalat, menunaikan zakat dan tidak takut (kepada siapa pun) selain kepada Allah, maka merekalah orang-orang yang diharapkan termasuk golongan orang-orang yang mendapat petunjuk. " [At-Taubah 9 : 18]

OFA

Mau tetap update dengan informasi "KATA-KATA HIKMAH" ?

FOLLOW : https://twitter.com/Kata2Hikmah_OFA


Artikel Terkait:

SEMOGA BERMANFAAT, SALAM THEKIFOT
TERIMAKASIH SOBAT SUDAH MAU MAMPIR KE BLOG TheKiFOT, Silahkan Jika Ada Artikel Yang Bagus di Blog Ini Saya Izinkan Untuk "Mengcopy,Paste" Dengan Syarat Sertakan Seumbernya Yang Lengkap., Hormat Saya »TheKiFOT« Pemilik Tunggal Blog Ini.Terimakasih.
oncopy="return false;"