SALAM HANGAT »TheKiFOT« “Kesuksesan ataupun kegagalan masa depan Anda tergantung dari keputusan Anda saat ini, Di mana ada kemauan dan keberanian untuk memutuskan, di situlah kesuksesan menanti Anda. Tapi yakinlah bahwa tidak ada kata terlambat untuk memulainya”.

CINTA YANG SUCI UNTUK GADIS YATIM PIATU

Aku dan adiku sudah menjadi yatim piatu semenjak aku berumur 12 tahun dan adiku 8 tahun,karena aku membutuhkan biaya untuk kehidupan kamu aku bekerja sebagai pemulung dan adiku ikut yayasan panti asuhan,setiap minggu kami ketemu karena itu hari libur adiku masuk sekolah di yayasan itu,sabtu malam dia akan pulang sampai hari senin pagi tiba dia akan kembali ke yayasan panti asuhan itu untuk mencari pendidikan dan numpang makan,minum dan tidur.

Kini kami sudah dewasa,adiku berumur 18 tahun dan sudah lulus sekolah SMA dan sudah memiliki seorang pacar yang bernama ricky,kini dia tiap hari tinggal bersamaku dia akan menanti kepulanganku dari kerja sebagai pemulung,aku bahagia memiliki adik seperti dia,dalam hidupku hanya satu dhara nama adiku sebagai penyemangat hidupku ini.

Pagi-pagi sekali,ku lihat seperti biasa dia menjalankan ibadah solat subuh dan masak buat aku sarapan sebelum aku bekerja.tp aku lihat pagi itu tidak kelihatan bangun dari tidurnya ku bergegas membangunkan dia..saat ku pegang tubuhnya badanya panas sekali aku kwatir ku gendong dia menuju rumah sakit terdekat.

2 minggu sudah dhara berada di rumah sakit,aku begitu terpukul dokter mengabarkan tentang penyakitnya umur dia tidak akan panjang lagi karena kangker darah telah menyerah tubuh adiku.

Aku menangis,tiap malam aku berdoa kasih umur panjang buat adik ku karena hanya dia yang aku miliki di dunia.

Ricky pacar adiku yang mengetahui penyakit dhara pun bergegas datang ke rumah sakit,ku lihat dia pun menangis di dekat tubuh dhara yang sedang tidak siuman,aku begitu hancur dan terharu melihat cowok muda itu,dia begitu kelihatan terpukul.

Genap 3 minggu,biaya rumah sakit semakin membengkak aku sudah berusaha semaksimal mungkin mencari dana agar pengobatan adiku berjalan lancar.tp ricky berjanji dia akan berusaha ikut membantu biaya itu.
Aku merasa malu merasa gagal menjadi kakak yang melindungi adik ku.

Kini dhara sudah pulang dari rumah sakit,aku hanya bisa menangis melihat keadaan dia seperti itu,aku masih belum percaya jika dokter menvonis umur adiku tidak akan panjang.

Mengetahu itu,ricky pun tiba2 mengatakan padaku ingin menikahi adiku.Aku terkejut apa yang di katakan ricky..dia masih punya masa depan sdangkan adiku dia hanya menunggu hari untuk pulang ke pangkuan sang kuasa.

Tapi ricky berusaha dan meyakinkan aku dia akan mencintai dan membahagiakan adiku di sisa umurnya aku begitu terharu,ku bersujud di kaki ricky ku ucap terima kasih tp ricky pun ikur sujud dan kami berpelukan tangis2an karena orang yang kami cintai akan pergi meninggalkan aku dan ricky.

Pernikahan sederhana itu pun terjadi,ku lihat adiku begitu bahagia walau tubuhnya begitu lemah ricky yang begitu telaten merawat adiku itu semua yang membuat aku yakin kami sebgai laki2 juga punya hati.

Hari demi hari rambut adiku rontok dia menggunakan kerudung jika ke mana mana.aku sedih melihat keadaan dia seperti itu.tp aku sedikit lega semenjak menikah dengan ricky dia kelihatan bahagia.sering ku lihat ricky menyisir rambut adiku ari belakang rambut itu banyak yang rontok yang mengakibatkan adiku kelihatan botak.sering ku lihat ricky menangis saat dhara masuk ke kamar dan dia membersihkan rambut yang berserakan di lantai dan yang menempel di sisir.ku lihat dia mendekap rambut adiku sambil sembunyi menangis karena dia gak mau adiku melihat ricky bersedih.

3 bulan setekah pernikahan adiku.
Tiba tiba adiku menggigil kedinginan padahal hawa di kampung kami begitu panas aku dan rikcy pun kwatir kami ingin membawa adiky ke rumah sakit lagi.tp adiku menolak dia ingin di rumah jika nyawanya di ambil saat ini dia menginginkan meninggal di rumah peninggalan orang tua kami.
tapi yang bikin hatiku sedih adiku hamil,dia hamil hampir 2 bulan,aku bingung begitu juga ricky,tidak mungkin dalam keadaan seperti itu membiarkan adiku hamil,tp dhara tetap bersikeras ingin mempertahankan kehamilan itu walaupun dia tau semakin buruk buat kesehatanya.tp dhara tetaplah adiku yang tegar dia tetap meminginkan kehamilan itu.
Hari demi hari tubuh adiku semakin lemas,dia seperti mayit hidup,tapi ricky begitu telaten menunggu istrinya,dia yang membersihkan kotoran istrinya dia yang menyuapi bubur istrinya serta semua yang di butuhkan dhara,ricky akan selalu ada untuk adiku .

Aku sering melihat ricky terbangun tengah malam hanya untuk membersihkan kotoran adiku.
Ku ucap berkali kali terima kasih karena aku yakin jiwa kami sebagai laki2 kadang akan menemukan kejenuhan.tp itu tidak ada pada ricky.

kini kehamilan adiku sudah memasuki bulam ke tuju.selama itu pula ricky merawat istrinya penuh dengan kesabaran walapun adiku hanya bisa terbaring lemah,hanya obat2an jalan yang bisa membantu tubuh adiku.

Jam 12 malam,tiba2 ricky teriak dari kamar sebelah,aku terkejut dan berlari ke kamar adiku itu.
Ku lihat dhara sulit untuk bernafas,secepatnya mungkin aku dan ricky menaikan tubuh adiku ke becak tetanggaku.ku kayuh sekuat tenaga agar kami segera sampai ke rumah sakit.
ku dengar ricky menangis teriak memanggil istrinya...

" Dik...pertahanlah,demi anak kita,jangan lupa impian kita dulu kita sama2 akan merawat anak2 kita,bertahanlah dikkk...bertahanlahh...." teriak ricky sambil mencium i wajah adiku,

Sampai juga kami di rumah sakit segera pula adiku masuk UGD.dan melarang kami masuk ke ruangan..

30 menit kami menunggu dokter itu pun akhirnya memanggil kami.dia minta ijin bayi dalam rahim dhara harus segera di angkat karena umur dhara semakin pendek.dan mengijinkan kami masuk untuk menemui adiku.

Di dalam ruangan,ku lihat tubuh adiku penuh dengan infus dan kelihatan aku dan ricky hanya bisa menangis dan mengatakan bertahanlah demi bayi yang dia kandung.akhirnya mata itu pun tertutup adiku meninggal dunia dalam keadaan hamil 7 bulan.dokter pun bergegas mengangkat bayi dalam perut dhara karena takut nyawanya juga tidak bisa tertolong jika terlambat.

5 tahun sudah kematian adiku.kini aku menikah dengan wanita yang aku cintai.tp tidak dengan ricky dia bertahan dengan statusnya yang duda,karena dia hanya ingin membesarkan putra satu2nya dari rahim adiku.sering ku suruh dia menikah lagi karena masih muda.tp ricky takut jika kelak akan menikah sang istri tidak bisa menyayangi anak nya itu seperti anak kandungnya sendiri.

¤TAMAT¤

karya by mifta


Artikel Terkait:



SEMOGA BERMANFAAT, SALAM THEKIFOT
TERIMAKASIH SOBAT SUDAH MAU MAMPIR KE BLOG TheKiFOT, Silahkan Jika Ada Artikel Yang Bagus di Blog Ini Saya Izinkan Untuk "Mengcopy,Paste" Dengan Syarat Sertakan Seumbernya Yang Lengkap., Hormat Saya »TheKiFOT« Pemilik Tunggal Blog Ini.Terimakasih.
oncopy="return false;"